Mengurangi-Polusi-dengan-Mobil-Hybrid

Mengurangi Polusi dengan Mobil Hybrid

Emisi atau gas buang dari hasil pembakaran kendaraan yang kita pakai sehari-hari menjadi salah satu penyebab utama polusi udara.

Hal inilah yang mendorong banyak produsen otomotif menghadirkan inovasi untuk mengurangi mobil menyebabkan polusi.

Teknologi ramah lingkungan kini kian marak digunakan pada kendaraan, salah satunya adalah teknologi hybrid.

Mobil hybrid sendiri adalah mobil yang memiliki sumber penggerak ganda, yaitu mesin bertenaga BBM serta mesin bertenaga listrik atau baterai.

Dengan dua sumber tenaga yang dimilikinya, mobil hybrid diyakini bisa lebih menghemat konsumsi BBM konvensional.

Dengan begitu, jika Anda mengendarai mobil hybrid berarti Anda telah ikut serta dalam langkah besar melestarikan lingkungan.

Tak hanya menguntungkan bagi lingkungan sekitar, berikut adalah manfaat lainnya yang Anda bisa dapatkan dengan menggunakan mobil bertenaga hybrid.

Mengurangi Emisi

Meskipun tak bisa disebut sepenuhnya sebagai kendaraan tak berpolusi, tapi mobil hybrid yang tidak hanya bergantung pada BBM untuk menggerakkan mesin tentunya membuat emisi gas buangan sisa pembakaran jadi berkurang.

Banyak orang yang meyakini bahwa dengan kendaraan ini, polusi mobil bisa berkurang hingga 90%. Mobil hybrid juga irit biaya perawatan, karena jenis perawatannya sendiri yang lebih sedikit dibanding dengan mobil konvensional.

Lebih Irit BBM & Minim Getaran

Pada mobil hybrid ketika berkendara dalam kecepatan rendah seperti saat terjebak di kemacetan, Anda bisa berpindah sumber tenaga mobil dari mesin ke baterai.

Sehingga penggunaan BBM jadi lebih irit. Tak hanya itu saja, dalam kecepatan rendah biasanya mesin konvensional akan menyebabkan suara mesin yang berisik dan getaran yang kuat.

Seringkali ini membuat pengguna mobil merasa tak nyaman saat berkendara.

Hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan mobil hybrid, energi listrik dari baterai menghasilkan getaran mesinnya terasa halus dan minim suara berisik mesin yang mengganggu.

Performa tetap maksimal

Anggapan bahwa mobil irit biasanya tidak bertenaga bisa dikesampingkan karena hadirnya mobil hybrid.

Sebab mobil ini diyakini mampu memiliki performa dan akselerasi yang tetap maksimal, dikarenakan mobil hybrid ini memiliki mesin bertenaga BBM dan mesin bertenaga baterai yang sama-sama mampu memacu mobil untuk terus berakselerasi.

Mobil Hybrid Keluaran Suzuki

Sebagai salah satu produsen mobil terpercaya di Indonesia, Suzuki juga telah menghadirkan mobil hybrid untuk jadi alternatif pilihan kendaraan andalan masyarakat.

Dengan menghadirkan Suzuki Ertiga Hybrid yang baru saja diliris pada bulan Juni 2022 ini, Suzuki berkomitmen untuk membantu mengurangi polusi udara serta dapat mengoptimalkan tingkat efisiensi mesin.

Mobil Suzuki Ertiga Hybrid telah dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid. Ini adalah teknologi yang mengoptimalkan efisiensi dengan mengandalkan 2 komponen utama pendamping mesin bensin (internal combution engine).

Keduanya adalah Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery. Lewat Ertiga Hybrid, Suzuki yakin bisa membantu mewujudkan target netralitas karbon pada 2060.

Rate this post

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *